Posted by : Ryzz Sabtu, 14 November 2015

Oggy And The Cockroaches (juga dikenal sebagai Oggy et les Cafards dalam bahasa Perancis) adalah animasi komedi buatan Perancis yang diproduksi oleh Perusahaan Film Gaumont dan Xilam.Di tengah acara, Oggy, si kucing puas dan malas, sekalipun kucing biru gemuk yang sangat lembut ini biasanya akan menghabiskan hari-harinya menonton TV atau melakukan sesuatu - jika bukan untuk tiga kecoak dalam rumah tangga: Joey, Dee Dee, dan Marky (namanya dari anggota kelompok punk Ramones. Ketiganya terlihat senang membuat Oggy sengsara hidupnya yang melibatkan kerusakan mulai dari menjarah lemari es untuk hal-hal aneh.

Oggy and the Cockroaches saat ini disiarkan di 151 negara dan teritori di seluruh dunia, membuatnya menjadi sukses. Dalam banyak episode, ketika Oggy jatuh ke Bumi dari ruang angkasa, biasanya menunjukkan bahwa ia jatuh di suatu tempat di Afrika. Jadi, jelas Oggy tinggal di suatu tempat di Afrika. Desain rumahnya, dan lingkungan tempat tinggalnya tampak terinspirasi oleh rumah Long Island. Rumah-rumah di lingkungan Oggy yang dibangun pada equi-arial petak berbentuk persegi panjang. Hanya rumah oggy memiliki atap ungu, sementara atap rumah lainnya adalah semua berwarna oranye kemerahan. Ada bundel yang tak berujung di tangga rumah Oggy, masing-masing yang setidaknya panjangnya satu mil. Rumahnya memiliki kamar tak berujung, yang menyesuaikan jumlah mereka, ukuran, wallpaper untuk rangkaian situasi.Tapi rumahnya hanya memiliki satu toilet. Pintu depan juga berubah posisi, dari berada di ujung lorong di luar ruang tamu langsung di ruang tamu itu sendiri. Dinding kadang-kadang terlihat dengan parodi yang tak terhitung jumlahnya dari lukisan terkenal termasuk Mona Lisa seperti yang terlihat dalam episode "Walls Have Ears". Rumah juga muncul tercermin atau membalik dalam beberapa episode dan juga memiliki kolam renang di mana Oggy terkadang memancing ikan.Dalam beberapa episode, rumahnya juga terbukti memiliki dua lift.

Acara 30 menit ini biasanya berisi 3 episode. Suara-suara semua disediakan oleh Marc du Pontavice, tetapi tidak ada suara yang diucapkan terdengar, tapi suara yang berbicara hanya digunakan di Inggris. Namun dalam versi Perancis, suara-suara tertentu seperti tawa dapat digunakan pada salah satu kucing dan kemudian salah satu kecoa ketika dipercepat. Di Jerman, puisi lucu yang berkaitan dengan tindakan layar yang dijuluki atas suara asli, ditulis oleh dialog editor dari Jerman legenda Eberhard Storeck dan diucapkan oleh aktor Dirk Bach . Di India karakter yang disuarakan oleh beberapa artis meniru aktor film populer seperti Shahrukh Khan untuk oggy, Deol di Sunny untuk Jack, Paresh Rawal, Sunil Shetty, Akshay Kumar untuk kecoa, dan Amrish Puri untuk Bob. Suara Nana Patekar digunakan sebagai narator cerita. Semua karakter bahkan berbicara satu sama lain, tetapi bahasa yang digunakan adalah bahasa India. Dialog yang digunakan lebih sering didasarkan pada dialog terkenal dan populer dari aktor yang bersangkutan. Pada tahun 2012, musim keempat dengan 66 episode (ditambah 4 setengah jam Produk Spesial) saat ini sedang dalam produksi.


1.Oggy
Oggy , adalah kucing biru yang gemuk. Oggy biasanya menghabiskan waktunya baik menonton TV atau melakukan pekerjaan rumah tangga - bila tidak, dia akan mengejar kecoak. Meskipun kadang-kadang bertindak agak perempuan (atau dalam beberapa kasus, berpakaian seperti seorang pembantu, berkebun), atau laki-laki (dalam satu episode kecoak mencuri tas laundry dan menjatuhkan trek pakaian. Meskipun kekacauan besar berkali-kali dirasakan (yang disebabkan oleh kecoa), Oggy telah mengembangkan sejenis hubungan cinta-benci dengan mereka, setelah tinggal bersama mereka untuk waktu yang lama. Hal itu terungkap dalam episode "The Outsider", Oggy sangat takut tikus. Oggy memiliki Volkswagen Beetle (mobil kodok) dan vespa (terlihat di beberapa episode). Setiap kali dia menemukan dirinya sendirian di rumahnya, ia akhirnya akan mulai kehilangan kecoa bersama dengan lelucon mereka. Dalam episode "So Lonely", ia bahkan menggunakan tape recorder dengan tawa mereka di atasnya dan memainkan jahil kecoa pada dirinya agar tidak bosan. Oggy telah menyadari bahwa tanpa kecoa, tidak menyenangkan atau tidak pernah menarik dalam hidupnya.

2.Jack
Jack adalah kucing lain dalam kartun. Dia adalah teman Oggy dan sebuah kebalikan lengkap dari Oggy; Jack berwatak cepat marah, kekerasan, arogan - target yang sempurna untuk kecoa yang pengganggu. Dia sering menemukan dirinya membangun mesin besar seperti Roach-Catching Contraptions, sebagian besar waktunya. Ia juga sangat tertarik dalam hal kimia. Jack adalah teman Oggy yang sangat dekat.Jack bisa datang ke rumah oggy tanpa mengetuk pintu dan ia sering pergi menemui oggy untuk membantunya melawan para kecoak. Dia memiliki sebuah truk monster.Jack tampaknya menjadi karakter terkuat dalam pertunjukan. Ia suka pamer, menantang kecoak dan perempuan - terutama Monica. Dalam episode "Don't Rock The Cradle", mereka tampaknya memiliki bayi dan meminta oggy untuk mengasuh anak mereka, hal itu menunjukkan bahwa mereka menikah.

3.Joey

Joey lahir pada tanggal 15 Juni 1996. Adalah kecoa berkepala pink bertubuh ungu (meskipun di episode "Oggy's Clone" tubuhnya berwarna tubuh Dee-Dee), dengan mata sebelah kanan merah sebelah kiri kuning (terkadang warna matanya terbalik). Adalah pemimpin dari para kecoa. Meskipun dia adalah kecoa terkecil dalam geng, tapi sebagian besar otaknya dipakai untuk berfikir. Terkadang dia terpaksa untuk pergi sendiri karena kedua temannya sering memikirkan rencana bodoh. Dia juga suka wanita (burung unta atau lebah) dan jika ia berkonsentrasi pada satu hal, dia selalu melakukannya. Joey memiliki handphone touchscreen.Disuarakan oleh Tony Sampson dan Mitsuaki Madono.

4.Dee-Dee

Dee-Dee adalah kecoa yang selalu lapar. Berkepala oranye dan bertubuh biru dengan mata hijau. Nafsu makannya kadang-kadang mencapai daerah gila, sering mengakibatkan konsumsi hewan yang lebih besar atau hal-hal lainnya (seperti hyena dalam satu kasus dan karena efek dari jamur beracun dalam kasus lain). Kasus lainnya termasuk ikan pada wallpaper (Oggy's Clone) dan Ikan Badut (Scuba Diving). Ia dikenal seperti opera dia biasanya salah satu kecoa pengganggu dalam acara. kadang-kadang terlihat bahwa ketiaknya begitu berbau busuk., itu adalah racun yang bisa meleleh benda. Dee-dee memiliki handphone lipat. Disuarakan Oleh Matt Hill dan Nubuo Tobita.

5.Marky
Marky adalah kecoa yang memilukan dan sopan, bertubuh abu-abu dan berkepala hijau dengan mata merah muda. ia adalah kecoa yang tertinggi dari tiga kecoak dan sering benar-benar tidak peduli tentang apa yang temannya lakukan.Hobinya berkencan gadis - bahkan boneka - dan membaca buku. Dia juga memiliki bau mulut, sebagaimana terungkap dalam episode "It's a Small World". Dia juga tidak tahan dengan bau gas seperti pada episode "French Fries".Dia disuarakan oleh Samuel Vincent, Isshin Chiba.

6.Bob
Bob,adalah anjing bulldog cokelat yang merupakan tetangga Oggy - meskipun ia tidak disebutkan dalam lagu pembuka - adalah salah satu bintang yang sering di tampilkan. Bob mencoba menjalani hidupnya diam-diam dan tenang mungkin, tapi tetangganya,Oggy, biasanya menghasilkan penghancuran harta miliknya, yang ia biasanya merespon dengan pukulan salah satu kucing. Hal ini terutama terjadi di luar layar, biasanya karena foto tersebut berubah menjadi konyol wallpaper-seperti latar belakang; satunya petunjuk penampil sedang berjuang mendapat suara dan kucing-Cumiik. Dalam episode "Working Cat", ia mengungkapkan gigi dan gusi yang seluruhnya terdiri dari baja. Dalam episode "Off Limits", Bob memiliki potret Elizabeth I , Henry VIII , Anne dari Cleves , dan Catherine dari Aragon di dinding rumahnya.Disuarakan oleh Petrus Kelamis dan Tetsu Inada.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SEPUTAR KARTUN - Powered by Blogger - Designed by Ryzz -